Kisi-kisi Kuesioner dan Angket Profesionalisme Guru PAI
KISI-KISI KUESIONER PEMILIHAN (ANGKET)
VARIABLE X
( Profesionalisme Guru PAI )
Indikator
|
Positif
|
Negatif
|
Perancang Pengajaran
|
1,5,10,16,18
|
3,7,25
|
Pengelola Pengajaran
|
2,6,11,20,22
|
4,8,12
|
Penilai Prestasi
Belajar Siswa
|
9,13,15,17,21,24
|
14,19,23
|
No.
|
Pernyataan
|
SL
|
SR
|
KK
|
P
|
TP
|
1.
|
Guru
membuat silabus sebelum mengajar
|
|
|
|
|
|
2.
|
Guru
mampu membangkitkan motivasi belajar
|
|
|
|
|
|
3.
|
Guru
mengabaikan tugas membuat silabus sebelum mengajar
|
|
|
|
|
|
4.
|
Guru
kurang mampu menggunakan alat pembelajaran
|
|
|
|
|
|
5.
|
Guru
mampu merumuskan hasil belajar
|
|
|
|
|
|
6.
|
Guru
menggunakan metode belajar yang bervariasi
|
|
|
|
|
|
7.
|
Guru
tidak menjelaskan materi dengan baik
|
|
|
|
|
|
8.
|
Guru
tidak mengelola waktu dengan baik pada proses pengajaran
|
|
|
|
|
|
9.
|
Guru
mampu memberikan hasil penilaian
|
|
|
|
|
|
10.
|
Guru
menggunakan macam-macam metode pengajaran
|
|
|
|
|
|
11.
|
Guru
mampu membuat suanana belajar menjadi menyenangkan
|
|
|
|
|
|
12.
|
Guru
mampu membentuk daya ingat siswa ke lebih baik
|
|
|
|
|
|
13.
|
Guru
sering memberikan latihan kepada siswa setiap materi yang baru dibahas
|
|
|
|
|
|
14.
|
Guru
tidak pernah memberikan latihan pada setiap pembahasan
|
|
|
|
|
|
15.
|
Setiap
pembasahan materi guru memberikan reward kepada siswa dengan hasil yang bagus
|
|
|
|
|
|
16.
|
Guru
siap dalam menjelaskan materi kepada siswa
|
|
|
|
|
|
17.
|
Keaktifan
siswa dalam bertanya soal materi
|
|
|
|
|
|
18.
|
Kebijakan
guru dalam menyikapi keaktifan siswa
|
|
|
|
|
|
19.
|
Guru
kurang dalam menilai keaktifan siswa dalam belajar
|
|
|
|
|
|
20.
|
Guru
menunjukkan keteladana kepada siswa
|
|
|
|
|
|
21.
|
Ada
guru menilai kepribadian siswa dalam lingkungan sekolah
|
|
|
|
|
|
22.
|
Guru
menunjukkan prilaku yang bagus kepada siswa
|
|
|
|
|
|
23.
|
Guru
tidak menggunakan prilaku dengan baik kepada siswa
|
|
|
|
|
|
24.
|
Guru
selalu tepat waktu dalam mengajar
|
|
|
|
|
|
25.
|
Guru
tidak mengunakan silabus dengan baik sehingga membuat para siswa tidak
terarah
|
|
|
|
|
|
ANGKET PENELITIAN VARIABEL X
( Profesionalisme Guru PAI )
A.
Identitas
Siswa
Nama :
Kelas :
Sekolah :
B.
Petunjuk
Teknis
1. Bacalah
dengan teliti pertanyaan-pertanyaan di bawah ini !
2. Pilihlah
salah satu jawaban sesuai dengan kejujuranmu !
3. Gunakan
tanda silang (X) pada jawaban a, b, c, d, atau e !
4. Angket
ini hanya untuk kepentingan penelitian dan tidak akan berpengaruh terhadap
nilaimu.
C.
Pertanyaan
Angket
1. Apakah
guru membuat silabus sebelum mengajar ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
2. Apakah guru
mampu membangkitkan motivasi belajar ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
3. Apakah guru
mengabaikan tugas membuat silabus sebelum mengajar ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
4. Apakah guru
kurang mampu menggunakan alat pembelajaran ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
5. Apakah guru
mampu merumuskan hasil belajar ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
6. Apakah guru
menggunakan metode belajar yang bervariasi ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
7. Apakah guru
tidak menjelaskan materi dengan baik ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
8. Apakah guru
tidak mengelola waktu dengan baik pada proses pengajaran ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
9. Apakah
guru mampu memberikan hasil penilaian ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
10. Apakah
guru menggunakan macam-macam metode pengajaran ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
11. Apakah
guru mampu membuat suanana belajar menjadi menyenangkan ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
12. Apakah guru
mampu membentuk daya ingat siswa ke lebih baik ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
13. Apakah
guru sering memberikan latihan kepada siswa setiap materi yang baru dibahas ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Perah
b. Sering d. Pernah
14. Apakah
guru tidak pernah memberikan latihan pada setiap pembahasan ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
15. Apakah setiap
pembasahan materi guru memberikan reward kepada siswa dengan hasil yang bagus ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
16. Apakah guru
siap dalam menjelaskan materi kepada siswa ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
17. Apakah
keaktifan siswa dalam bertanya soal materi ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
18. Apakah
kebijakan guru dalam menyikapi keaktifan siswa ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
19. Apakah guru
kurang dalam menilai keaktifan siswa dalam belajar ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
20. Apakah
guru menunjukkan keteladana kepada siswa ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
21. Apakah ada
guru menilai kepribadian siswa dalam lingkungan sekolah ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
22. Apakah
guru menunjukkan prilaku yang bagus kepada siswa ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
23. Apakah
guru tidak menggunakan prilaku dengan baik kepada siswa ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
24. Apakah guru
selalu tepat waktu dalam mengajar ?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
25. Apakah
guru tidak mengunakan silabus dengan baik sehingga membuat para siswa tidak terarah
?
a. Selalu c. Kadang-kadang e. Tidak
Pernah
b. Sering d. Pernah
Comments
Post a Comment
Jangan lupa komentar yaaa !!!